Monday 23 May 2016

Mahesa Jindol Episode 2("Sampai Keplanet Biru Atau Bumi")




Ahirnya aku sampai juga di daratan bumi tak kukira secepat ini aku sampai , hutan di sini masih sangat lebat hutan apa ini seperti belum terjamah oleh manusia mungkin benar apa yang dikatakan pamanku mimpi hanyalah sebuah bunga tidur apakah mungkin di dalam hutan ini ada kehidupan manusia batin ragnor. Tetapi aku takakan menyererah begitu saja dalam waktu satu bulan akan kucari sosok wanita dalam mimpiku walaupun sampai keujung bumi sekalipun, celaka badanku terasa sangat letih sekali mungkin karena efek transportasi dari bulan kebumi tanpa perlindungan prisai penuh dari mustika yang aku tinggal untuk berjaga di kerajaanku sebaiknya aku istirahat sejenak untuk memulihkan kekuatanku akan kucari tempat yang aman dari serangan yang tak terduga, sebaiknya aku istirahat diatas pohon yang tinggi itu sambil mencari kemana arah yang aku tuju.

Setelah enam jam kemudian ragnor bangun dari tidurnya, astaga sudah berapa jam aku istirahat di atas pohon ini kekuatanku sudah pulih sekarang baiklah aku akan naik keatas lagi untuk melihat dan menentukan arah yang akan aku tuju setelah naik diatas ujung pohon ragnor melihat ada pemukiman yang jaraknya tidak begitu sangat jauh dari hutan, ragnorpun tersenyum dia mengatakan harapanku tak sia-sia ternyata di planet ini ada sebuah kehidupan manusia.Ragnor bergegas terbang melanjutkan perjalanan kearah barat, sesampai ditengah hutan ragnor terkejut melihat binatang seperti kucing berwarna hitam dan berukuran besar lalu iya turun untuk melihat karena merasa penasaran. tanpa ia sadari ragnor langsung diserang oleh mahluk itu pertempuran itu hampir saja melukai ragnor, karena ragnor sakti dan memiliki kekuatan mustika bulan ia mampu mengatasinya mahluk itu ahirnya kalah, ragnor mengeluarkan pedang dan akan membunuh mahluk itu karena sangat berbahaya, tak disangka ragnor mendengar suara tangisan dan suara meminta ampun kepadanya.

Ragnor ahirnya menarik pedangnya kembali dan langsung menanyakan kepada mahluk itu,hai mahluk hitam apa kau tadi menangis dan meminta ampun kepadaku?
dengan nada lembut mahluk itu menjawab benar sekali tuanku, baru kali ini aku bertemu manusia yang bisa berbicara dengan hewan sepertiku, aku adalah jaguar penguasa hutan ini, engkau pasti bukan berasal dari sini tuanku tanya jaguar, memang benar aku bukan  berasal dari planet ini aku berasal dari bulan yang engkau lihat bila malam telah tiba di langit jawab ragnor baiklah tuanku aku sekarang akan mengabdi dan membantumu sebisaku dikala tuanku membutuhkan bantuan dariku, hai jaguar jangalah engkau membunuh manusia di planet ini lagi tanya ragnor, tidak begitu tuanku manusia di planet ini kadang merusak menjaraah dan membakar hutanku ini , itu hanya sebatas pembelajaran untuk mereka tuanku jawab jaguar.Tetapi pertimbangkan kembali bila ada manusia yang masuk kehutan mungkin dia hanya lewat atau tersesat jangan engkau serang dan engkau bunuh,baiklah aku mengerti tuanku.

Wahai tuanku engkau pasti memiliki tujuan datang kemari? benar jaguar aku datang kemari untuk mencari seseorang wanita yang memakai kalung mustika merah apakah engkau pernah melihatnya? tidak pernah tuanku aku tidak pernah keluar jauh dari hutan karena berbahaya konon pemukiman dan ada  kerajaan aries mojopahit di sana sering diserang oleh mahluk hijau yang suka memakan daging entah darimanaasalnya aku tidak tahu tuanku, apah mahluk hijau bisa jadi itu verdoks jaguar, verdoks berasal dari planet jupiter dia suka memakan daging dan dia  sebenarnya tidak  kuat dan tangguh di bandingkan denganmu verdoks bukan lawan tandingmu, titik kelemahanya ada di leher tebas dengan pedang atau cakarmu dia akan kalah , hanya saja bila mereka menyerang selalu membawa koloni begitu banyak dan cukup meropotkan pantas saja di  tempatku tidak pernah lagi diserang olehnya dia sudah menemukan ladang besar di sini.

Aku harus cepat bergegas menemukan wanita itu jaguar, ini sangat berbahaya verdoks bisa saja mengancam dirinya dan populasi manusia di planet ini, aku akan melanjutkan perjalananku terimakasih engkau telah memberiku kabar ini. Tunggu dulu tuanku sebelum engkau melanjutkan perjalanan terimalah cakra sunyi ini, apa ini jaguar? itu adalah cakra sunyi untuk memangilku dan kaumku, tiup sepanjang mungkin maka aku  dan para kaumku akan segera datang dan membantu tuanku, semoga cakra itu bisa bermanfaat disaat tuanku menemui kesulitan kami siap membantumu setiap saat tuanku.

Terimakasih jaguar atas kebaikanmu akan kusimpan benda ini sebagai kenangan dan benda yang tak ternilai harganya engkau adalah teman pertamaku yang aku temui di planet ini, tuanku aku belum tahu siapa namamu? namaku adalah Ragnor Mahesa , baiklah jaguar saatnya aku pamit,hati hati tuanku Mahesa selamat jalan semoga engkau cepat menemukanya

Ahirnya ragnor keluar dari hutan itu dan langsung menuju kepemukiman penduduk, dia menyadari  bila aku langsung menemui orang dipemukiman ini dengan tampilan seperti ini mungkin saja mereka akan takut, aku akan melihat situasinya terlebih dahulu. setelah memeriksa keadaan ragnor melihat dua pemuda yang sedang berjaga dan memaikan alat musik,filingku tidak salah pemuda itu memakai baju yang sangat sederhana dan tidak terlihat seperti seseorang kesatria, ragnor pun segera melepas jubahnya serta menyimpan pedangnya dan menyamar sebagai penduduk biasa dan akan bertanya kepada kedua pemuda tersebut.

to be continued.







No comments: