Saturday 28 May 2016

Mahesa Jindol ( episode 4)"Rahasia Penting"




Tak disangka oleh ragnor, putri kerajaan aries diam-diam datang menemui dirinya, sepertinya ada orang yang datang kemari batin ragnor, tiba-tiba sang putri menyapanya hai pemuda, benarkah engkau berasal dari daratan luar dari kerajaanku ini ? perkenalkan namaku putri diana panggil saja diana, oh itu benar putri, namaku ragnor mahesa biasa dipanggil ragnor,mengapa engkau kemari apa kau tidak takut denganku bila ayahmu tahu pasti dia akan marah diana? aku tidak melihat dirimu seperti orang jahat ragnor,bahkan kemarin engkau bilang kepada ayahku kau adalah seorang pedagang aku juga tidak percaya apakah itu benar ragnor? mengapa engkau bilang seperti itu putri? dilihat dari wajahmu dan gaya bicaramu serta  alasanmu itu kurang masuk akal sebab orang yang bisa keluar dari hutan larangan dengan selamat berarti dia bukan orang sembarangan mungkin saja engkau kesatria dari kerajaan lain benarkah itu ragnor, sial dia bisa menebakku dalam batin ragnor, baiklah diana aku akan mengatakan yang sejujurnya , tetapi aku ingin engkau berjanji kepadaku jangan beritahu kepada siapapun, apakah engkau bisa memegang janji itu.

Baiklah aku berjanji tidak akan memberitahukan kepada ayahku ataupun orang lain, aku kemari hanya ada satu tujuan diana yaitu mencari wanita yang memakai kalung yang berhias batu merah , aku akan menikahinya dan akan aku bawa ketempatku disana,apakah engkau pernah melihatnya di sekitar sini diana? dalam batin diana ,melihat wanita yang memakai kalung berhias batu merah sepertinya aku pernah berjumpa tapi di mana aku lupa akan aku ingat-ingat dahulu, oh iya aku ingat aku pernah bertemu dengan ayu dewi di belakang istana di candi borobudur pada waktu itu ia memakai kalung yang berhias batu merah itu, apa mungkin yang dia cari adalah  ayu dewi.

Hai putri mengapa engkau terdiam dan melamun ada apa? oh maaf, aku tidak pernah melihat wanita yang memakai kalung berhias batu merah di sekitar kerajaan ini ragnor jawab putri, apakah engkau tidak tahu ragnor aku sangat menyukaimu aku berharap wanita yang engkau cari adalah aku dan kita menikah ,aku akan sangat bahaagia karena aku menikah dengan orang yang aku cintai dalam batin putri,maafkan ayahku ragnor sudah menahanmu di tempat ini,aku bisa mengerti diana tak masalah, baiklah ragnor aku akan masuk istana lagi sampai bertemu lagi besok,  aku rasa diana menyembunyikan sesuatu dariku dilihat dari tingkahnya yang aneh mungkin saja dia pernah melihatnya,bila dia tidak mau memberitahukan kepadaku tak masalah aku akan cari sendiri disekitar kerajaan aries ini,baiklah aku akan istirahat barang kali aku bermimpi bertemu dengan dia.

Di Kerajaan Mahes sudah hampir satu minggu ragnor berada di bumi tetapi tidak ada tanda-tanda ragnor menemukan mustika merah bulan itu, bila dia menemukan mustika merah itu kita juga bisa merasakan dari sini bertambahnya kekuatan mustika bulan (diskusi para tetua kerajaan mahes), tiba-tiba pangeran arum mahesa, yaitu adik dari ragnor mahesa pulang dari gerbang terdepan ingin bertemu kakaknya yaitu ragnor mahesa para tetua terkejut dengan kedatanganya, pangeran arum sebenarnya baik tetapi memiliki rasa iri yang berlebihan kepada kakaknya dia ingin seperti kakaknya menjadi raja di kerajaan mahes, hai paman aku ingin bertemu kakaku dimana dia kenapa tidak terlihat di sini? paman dan para tetua bingung akan menjawab apa,pamanpun mengalihkan pembicaraan hai pangeran bagaimana kondisi gerbang terdepan? kondisi di sana aman paman tidak pernah ada penyusup yang berani masuk dan serangan apapun maka dari itu aku datang kemari ingin bertemu kakaku,ahirnya paman mau tidak mau menceritakan semuanya kepada arum tentang kepergian ragnor kebumi.

Baiklah paman aku akan istirahat ditempat kakak, besok sore aku akan kembali ke gerbang terdepan untuk berjaga kembali, setelah masuk keruangan ragnor, arum tak sengaja menemukan tempat rahasia yang dibuat oleh mendiang ayahnya dia terkejut karena baru melihat ada ruangan itu, ahirnya dia memeriksanya karena merasa penasaran  ternyata hanya peninggalan buku-buku yang ditulis oleh ayahnya, karena merasa bosan dia ahirnya  menutup kembali pintu rahasia itu pada saat ia akan menutupnya dia melihat ada satu buku yang tersimpan rapih diatas ahirnya ia mengambilnya dan membawa keluar dari ruangan tersebut.

Pangeran Arum ahirnya membacanya, ternyata dibuku itu menjelaskan tentang keenam mustika bulan yang salah satunya yaitu mustika bulan hitam yang tersimpan didalam perut bulan,kekuatan mustika bulan hitam itu sangat luar biasa setara dengan kelima mustika bulan yang lain,  sangat berbahaya bagi yang memakai kekuatan mustika bulan hitam itu karena dapat mempengaruhi pemakainya berbuat kejahatan maka dari itu ayah simpan didalam perut bulan ,mustika bulan hitam itu sangat dicari oleh para iblis dan verdoks untuk menyempurnakan kekuatannya harapan ayah jaga keenam mustika bulan itu jangan sampai jatuh ketangan iblis atau verdoks dan lainnya.

Baiklah ayah akan aku ambil mustika bulan hitam itu dengan  menggunakan lorong waktu bulan, kekuatanku akan setara dengan kakaku aku akan menjadi raja di kerajaan mahes ini,baiklah aku akan menuju ketempat lorong waktu bulan untuk mengambil mustika bulan hitam itu, ahirnya pangeran arum melakukan transportasi kedalam perut bulan menggunakan lorong waktu bulan, membutuhkan waktu sekitar lima hari untuk sampai dan mengambil mustika itu.

Di bumi, ragnor bangun dari tidurnya, astaga aku mimpi buruk tentang kerajaanku yang hancur, apakah ini pertanda tidak baik atau hanya sebuah mimpi saja baiklah aku akan mengeceknya dengan menggunakan ketiga mustika ini untuk melihat keadaan kerajaanku di sana, ternyata tidak terjadi apa-apa mungkin hanya sebuah mimpi saja, pagi itu di kerajaan aries terdengar suara para prajurit berteriak, mahluk hijau menyerang pemukiman penduduk bersiap untuk menghadapinya,ragnor langsung terkejut mendengar suara prajurit kerajaan aries itu.


to be continued






No comments: