Wednesday 25 May 2016

Mahesa Jindol Episode 3(Penyamaran)




Setelah melihat situasi sekelilingnya ragnor mahesa berjalan hendak menemui kedua pemuda tersebut, ternyata mereka kembar bersaudara yang sepertinya sedang berjaga dibatas hutan.Dengan nada lembut ragnor bertanya, permisi sepertinya kalian berdua kakak beradik,maaf sudah menggagu kalian saya ingin bertanya daerah apakah ini? perkenalkan nama saya ragnor, dengan berhati-hati salah satu pemuda tersebut menjawab pertanyaan ragnor, benar sekali ragnor, kami adalah saudara kembar saya leo dan ini adik saya leno,leluhur kami mengatakan daerah ini disebut daratan jawa.Kami adalah rakyat dari kerajaan aries mojopahit.

Sepertinya kamu bukan berasal dari daerah sini ragnor dilihat dari paras wajahmu kami tidak pernah melihat atau berjumpa benarkah itu, tanya leo, ia benar saya berasal dari luar daratan jawa jawab ragnor, lantas apa tujuanmu datang ke mari tanya leo,celaka aku harus memberikan alasan apa batin ragnor, saya adalah pedagang dari luar yang tersesat di hutan dari rombongan kami jawab ragnor, kau sangat beruntung ragnor tidak ada orang yang kembali selamat bila memasuki hutan larangan itu,apakah kau tidak tau ragnor situasi di sini sangat rawan, kemarin pemukiman di sini dan disekitar kerajaan aries telah diserang oleh mahluk hijau yang entah berasal dari mana mereka memangsa ternak-ternak kami untung saja tidak memakan korban manusia begitu banyak maka dari itu kerajaan dan sekitarnya sedang bersiaga penuh untuk berjaga serangan susulan dari mahluk-mahluk itu. orang ini sangat mencurigakan batin leo, oleh karena itu orang asing tidak diperbolehkan masuk tanpa seijin dari jendral kerajaan kami.

Baiklah kau tunggu dulu di sini ragnor aku akan berbicara dengan adikku dahulu, hai adik aku curiga dengan orang itu apa mungkin dia orang baik pasalnya tidak pernah ada orang asing masuk kemari, aku juga berpikiran demikian kakak jangan-jangan dia bagian dari mahluk hijau itu atau mata-mata kak, kau tidak boleh berprasangka buruk terlebih dahulu adik sebaiknya engkau pergi melapor kepada penjaga gerbang kerajaan  agar kita tidak disalahkan oleh raja agung, biar nanti tentara kerajaan yang mengurusnya, hati-hati kakak aku akan secepatnya melapor, jangan khawatir adik aku bisa menjaga diri dengan kemampuanku, baiklah lah kak,aku akan menahan ragnor sejenak hingga engkau datang bersama tentara dan jendral.

Leo ahirnya menemui ragnor kembali dan sang adik pergi melapor kepada penjaga gerbang, setelah beberapa menit leno bertemu dengan para penjaga gerbang kerajaan, hai leno mengapa engkau lari tergesa-gesa tanya penjaga gerbang,hai penjaga ada orang asing yang ingin masuk kedalam kerajaan, aku curiga dia adalah mata-mata dari mahluk hijau yang tempo hari menyerang kita,kerajaan kita sedang siaga cepat melapor kepada jendral dan kita temui orang itu selang beberapa menit sang jendral datang dan memerintah untuk menemuinya, baiklah mari kita temui orang itu dan berhati-hatilah para prajurit,ahirnya jendral dan para pasukan aries menemui ragnor, setelah jendral dan pasukan aries bertemu ragnor, jendral bertanya kepada ragnor, hai orang asing dari mana asalmu dan apa tujuanmu datang kemari, lalu leo menjawab dia dari daratan luar dan dia adalah seorang pedagang yang tersesat dari rombongannya dari hutan larangan jendral.

Sang jendral terkejut mendengar leo berbicara, tanpa berpikir panjang dan tak mau ambil resiko sang jendral memerintah prajuritnya untuk segera menangkap ragnor, tangkap orang asing itu dan bawa orang itu menghadap raja agung perintah jendral, sial apa yang harus aku lakukan bila aku melawan jendral dan pasukanya maka akan terjadi pertempuran dan bisa memakan korban, mereka juga bukan lawan tandingku sebaiknya aku mengalah saja sepertinya itu lebih baik, mungkin saja aku bisa bertemu dengan sosok wanita itu di dalam kerajaan aries tanpa harus  bertarung dengan para jendralnya batin rgnor.

Ahirnya ragnor tak memberikan perlawanan kepada jendral dan para prajuritnya, ragnor ahirnya dibawa untuk menemui sang raja agung di dalam kerajaan aries, setelah masuk ragnor melihat raja dan para petinggi kerajaan aries, ada satu yang mengalihkan perhatiannya dia melihat sang putri raja yang sedang duduk sang putripun melihat ragnor dengan pandangan yang berbeda, lalu raja agung bertanya hai pemuda apakah engkau berasal dari daratan luar, hanya orang yang kuat dan hebat mampu keluar selamat dari hutan larangan itu, iya benar saya berasal dari luar daratan ini , saya tersesat dan tidak tau jalan kembali raja, baiklah kalo seperrti itu pengawal amankan orang asing ini dulu kita lihat keadaan yang akan terjadi besok.

Ragnor ahirnya diamankan di dalam suatu ruangan yang dijaga ketat, sang putri raja memberi pendapat lain kepada ayahnya, ayah jangan terburu-buru menghukum orang itu belum tentu dia bersalah, ayah tau kau pasti menyukainya dia memang sangat tampan, ayah juga tahu dibukan orang sembarangan nak, dia pasti kuat dan hebat mungkin juga dia seseorang kesatria,kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi bila ia orang jahat pasti akan menyerang kerajaan kita bila orang baik maka akan sebaliknya, dengan tersenyum malu sang putri mengatakan ah ayah tahu aja, ayah kan orang tuamu pasti tahu.

Malam kedua di kerajaan, tiba-tiba sang putri menemui ragnor tanpa sepengetahuan para penjaga, sang putri merasa penasaran ingin mengenal ragnor lebih dalam dia juga jatuh cinta kepada ragnor.

to be continued

No comments: